Selasa, 15 Maret 2011

Berikan Hasil Yang Baik

Kebun yang saya tanami tomat ini merupakan kebun yang menggunakan murni pupuk dan obat-batan organik. Dahulu kebun ini selalu menggunakan pupuk kandang, namun dengan adanya produk pertanian NASA, saya mencoba menggunakannya (ujicoba) untuk diaplikasikan pada tanaman tomat dengan jenis Artaloka.


 Produk yang saya gunakan sementara ini yakni POC NASA dan Hormonik. Selama umur 1 bulan 1 minggu ini, tanaman tomat saya amati pertumbuhannya. Ternyata banyak kemajuan dalam ujicoba ini seperti semakin baiknya fisik tanaman, batangnya makin besar, pembungaan cepat dan banyak, daun lebih hijau dan segar.

Aplikasi produk pada tanaman yaitu 2 minggu setelah tanam dengan perlakuan dosis 30 cc POC NASA/20 liter air disemprotkan. Setelah berumur 3 minggu ditambahkan dengan Hormonik sebanyak 10 cc. Jadi sesudah umur 3 minggu saya menggunakan 30 cc POC NASA + 10 cc Hormonik. Setelah tanam an umur 1 bulan 1 minggu memiliki ketinggian 120 cm, sedangkan dulu hanya 90 cm. Panjang daun yang menggunakan produk PT. NASA memiliki panjang 16 cm, sedangkan yang tidak menggunakan NASA hanya 9 cm. Hal ini menunjukkan perbedaan yang amat mencolok. Dengan produk pertanian NASA menjadi cukup efektif dan memberikan hasil yang baik.

Tono
Desa Citeko, Kec. Cisarua, Kab. Bogor - Jawa Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar